Trio Target Roberto Mancini

Tidak ada pergantian signifikan dalam staf kepelatihan Inter Milan di musim depan. Itulah pernyataan pelatih Nerazzurri, Roberto Mancini menanggapi masih kencangnya isu yang berkembang di media massa Italia, bahwasanya mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, bakal menukangi Javier Zanetti dkk mulai musim 2008-09.

Seperti diketahui, Mancini pernah menyatakan keinginannya untuk mundur sebagai pelatih seusai kekalahan Inter Milan di tangan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, 11 Maret lalu. Keputusan Mancini itu kemudian diralatnya sendiri setelah ia bertemu dengan patron klub, taipan Italia, Massimo Moratti.

Mancini menegaskan jika sejauh ini hubungannya dengan pemilik klub baik-baik saja. Karenanya, Mancini mengklaim ia masih dipercaya untuk menangani tim musim depan. “Tidak ada masalah dengan Moratti. (Justru) Kami telah membicarakan rencana kami di musim depan,” tegas Mancini seperti yang dikutip Football Italia.

Rencana yang dimaksud Mancini adalah memburu sejumlah pemain baru di bursa transfer mendatang. Ada tiga pemain yang menjadi target utama (prioritas) bagi Mancini. Yaitu, gelandang Arsenal asal Belarusia, Alexander Hleb, midfielder Udinese asal Swiss, Gokhan Masera Inler, dan bek sayap Genoa kelahiran Prancis, Abdoulay Konko.

“Saya sedang bekerja mempersiapkan komposisi skuad yang baru. Ketiga pemain tersebut masih berusia muda. Merekalah tipe pemain yang kami sukai,” aku Mancini, 43 tahun. Pernyataan tersebut kian membenarkan rumor yang berkembang selama ini bahwa Nerazzurri memang memburu Hleb (Baca: Nerazzuri Boyong Hleb?).

Football Italia mengklaim jauh-jauh hari Mancini telah membidik Konko, 24 tahun, yang merupakan produk akademi yunior Juventus. Di bursa transfer musim dingin Januari lalu, Mancini ngotot meminta dana kepada Moratti untuk memboyong pemain yang lahir di Marseille itu. Namun, ketika itu Moratti menolak keinginan Mancini. Kabarnya, faktor penolakan Moratti itu menjadi salah satu sebab di balik pengunduran Mancini.
source: www.liputanbola.com