Vidic Siap Tampil

Dalam empat hari ke depan Manchester United menghadapi dua partai yang bakal jadi penentu keberhasilan skuad Sir Alex Ferguson meraih gelar di ajang domestik (premiership) dan regional (Liga Champions).

Pertama, Sabtu, 26 April, Rio Ferdinand dkk, bakal bertandang ke Stamford Bridge, markasnya Chelsea. Pertandingan yang pantas disebut partai ‘final’ di musim ini mengingat posisi kedua rim di klasemen sementara premiership. Kedua, Selasa, 29 April, MU bakal menjamu Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions.

Karenanya, Ferguson sangat gembira mendengar kabar kian fitnya kondisi fisik pemain kuncinya di lini pertahanan, Nemanja Vidic. Bek tangguh asal Serbia itu sebelumnya mengalami sakit (infeksi) perut. Saking parahnya, Vidic sempat dilarikan ke rumah sakit di Barcelona. Alhasil, Vidic absen dari skuad tim saat leg pertama di Nou Camp, 23 April lalu, yang berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Ketika itu, 36 jam menjelang partai melawan skuad asuhan Frank Rijkaard, defender berusia 26 tahun ini hanya bisa mencicipi semangkuk sop. Karena itulah, awalnya Ferguson sangat ragu jika Vidic bisa ‘terbang’ ke London.

Namun, seperti yang dilansir The Times Online, Ferguson kini yakin Vidic bakal bisa kembali berduet dengan Ferdinand di jantung pertahanan tim di laga esok hari. Kemenangan di Stamford Bridge bakal kian mendekatkan Ferguson dengan gelar liga untuk ke-10 kalinya sepanjang pengabdiannya di Old Trafford.

Meski demikian, Ferguson sadar dengan begitu gemilangnya rekor Chelsea saat menjalani partai kandang di Stamford Bridge. Menurut catatan, The Blues tidak pernah menuai kekalahan dalam 101 partai domestik, di luar kekalahan adu penalti dari Charlton Athletic di putaran ketiga Carling Cup, Oktober 2005 lalu.

Lagipula, meski kemungkinan besar tidak dapat diperkuat pemain kuncinya di lini tengah, Frank Lampard yang tengah berduka seiring dengan wafatnya Pat—ibunda Lampard—Chelsea tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi seusai keberhasilan meraih hasil imbang 1-1 dengan Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa, 22 April lalu.
source: www.liputanbola.com