Soal Ronaldo, MU Siapkan Kontrak Wah

Performa Cristiano Ronaldo begitu ciamik musim ini. Sulit rasanya memungkiri. Ronaldo memberi kontribusi nyata bagi Manchester United yang dijagokan merengkuh gelar dobel, Liga Premier Inggris dan Liga Champions. Nyata benar kontribusi bintang Portugal berusia 23 tahun bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro.

Torehan 37 gol saat ini telah melampaui rekor legenda MU, George Best. Produktifitas dari seorang winger yang notabene mencetak gol bukan tugas utamanya. Sepak terjang Ronaldo pun tidak terlepas dari pengamatan Real Madrid. Raksasa La Liga Spanyol yang gemar mengoleksi bintang itu menyiapkan jurus jitu (Baca: Trik Madrid Gaet Ronaldo).

MU terang saja tidak ingin kehilangan begitu saja aset berharga yang ditempa setelah dibeli dari Sporting Lisbon. MU menyiapkan jurus jitu. Apa lagi kalau bukan menaikkan besaran gaji. The Red Devils menyiapkan mega-kontrak 40 juta pound atau sekitar 726 miliar rupiah. Pasca-Euro 2008 MU rencananya akan menyodorkan kontrak berdurasi lima tahun, atau berakhir sampai 2013.

Dengan kisaran bersih menerima 150 ribu pound (Rp 2,72 miliar) per pekan atau 8 juta pound (Rp 145,2 miliar), Ronaldo akan menjadi pemain bergaji termahal di Inggris. Bahkan kontrak yang merontokkan kontrak berjalan tersisa empat tahun itu akan menobatkannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Ia akan melampaui gaji Kaka di AC Milan yang kurang dari 145 ribu pound per pekan (Baca: Ukuran Gaji, Ronaldo di Urutan Kedelapan).

Seorang sumber MU kepada The Sun membocorkan: “Ini akan menjadi kontrak pemain terbesar dalam sejarah klub. Melihat kontribusi Ronaldo dalam dua musim terakhir, mudah dimengerti alasannya. Tidak perlu diragukan dia pemain terbaik dunia saat ini dan kami ingin dia senang di sini. Hanya ada satu tempat untuknya dan itu adalah Old Trafford.”

Kabar MU akan mengatrol gaji Ronaldo sejatinya sudah berhembus sejak bursa transfer Januari ditutup (Baca: Ronaldo Bakal Jadi Pemain Termahal di Premiership). Pertimbangan MU saat itu masih aman-aman saja. Sementara saat ini Madrid dikabarkan semakin giat bergerilya. Madrid diyakini menyiapkan bujuk rayu pada musim panas mendatang. Barcelona dan Inter Milan juga tidak ketinggalan. Direktur Teknik Madrid, Predrag Mijatovic kabarnya sudah mengadakan pembicaraan dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes. Tapi Mendes menjelaskan Ronaldo ingin tetap bertahan di MU.

Begitu ia membubuhkan tanda tangan, kontrak anyar itu akan mengecilkan gaji Wayne Rooney yang menerima 112 ribu pound per pekan. Ronaldo juga melampaui bayaran kuartet Chelsea: Michael Ballack dan Andriy Shevchenko yang keduanya menerima 130 ribu pound. Juga John Terry dan Frank Lampard yang tiap pekannya masuk 120 ribu ke rekening.
source: www.liputanbola.com