Marcelino Akui Didekati Valencia

Keterpurukan Valencia membuat Ronald Koeman harus melepaskan jabatannya sebagai pelatih tim. Manajemen klub yang melakukan pertemuan darurat setelah Los Che menuai kekalahan memalukan di tangan Athletic Bilbao, menunjuk Salvador Gonzalez Marco atau yang biasa disapa Vovo, untuk menjadi pelatih tim di lima partai tersisa.

Kabar yang berkembang di Spanyol, menyatakan, Valencia telah melakukan pendekatan dengan pelatih Racing Santander, Marcelino Garcia Toral. Intinya, Valencia bermaksud mengajak Marcelino, 42 tahun, untuk bergabung ke Estadio Mestalla musim depan. Bahkan, isunya, Marcelino telah menyatakan persetujuannya.

Seperti yang dilansir Goal, Marcelino membantah jika ia disebutkan telah menganggukkan kepalanya untuk menangani Ruben Baraja dkk. Namun, pelatih yang namanya mulai harum di belantika persepakbolaan Spanyol tatkala menangani Recreativo de Huelva itu mengaku adanya pendekatan yang dilakukan kubu Valencia.

“Sama seperti pelatih lainnya, memang ada kontak antara representatif (agen) saya dan Valencia. Tapi, tidak lebih dari itu. Belum ada yang harus ditandatangani. Jika memang ada, tentunya saya akan memberitahukannya,” tegas Marcelino.

Lebih lanjut, dari pernyataan Marcelino, dapat diungkap bahwasanya sejak bulan Maret lalu, manajemen Los Che tidak lagi memercayai Koeman. “Setelah kontak, memang ada tawaran. Itu datang lebih dari sebulan yang lalu. Tapi, belum ada kesepakatan antara dua belah pihak. Jika saya berminat (melatih Valencia), tentu saja, saya terlebih dahulu harus memberi kabar kepada Racing. Saya tidak akan menikam klub dari belakang. Hubungan dengan presiden (Francisco Pernia) pun baik,” terang Marcelino.

Marcelino mengakui jika soal fulus atau duit tidak menjadi faktor utama dalam negosiasi. “Itu (soal besaran gaji) harus menjadi bahan pertimbangan. Tapi, itu tidak akan jadi penentu (keputusan). Saya tegaskan, sampai saat ini, saya belum membuat keputusan apapun. Saya jamin itu. Saya telah berbicara dengan klub soal pendekatan Valencia. Jika proses negosiasi berlanjut atau ada tawaran dari klub lain, tentu pula saya bakal memberitahukannya kepada klub (Racing),” tandas Marcelino.

Muncul spekulasi, bisa jadi Marcelino benar-benar meninggalkan Estadio El Sardinero di akhir musim jika Racing benar-benar bakal melakukan perubahan dalam komposisinya skuadnya dengan cara menjual para pemain bintangnya.

Banyak hal yang dapat mempengaruhi apa yang bakal saya putuskan. Logisnya, target klub meraih posisi yang lebih baik dibanding musim lalu. Sejauh ini, prestasi tim boleh dibilang sangat bagus,” kata Marcelino. Tapi, tambahnya, “Kita perlu belajar dari pengalaman yang menimpa (Real) Zaragoza di musim ini. Dibanding pelatih, pemainlah yang lebih mempunyai peran dalam mengubah kinerja (hasil) tim."
source: www.liputanbola.com