Ada Saran Di Balik Gol Balotelli

Usianya muda tapi aksinya di lapangan hijau sudah membuat banyak orang berdecak kagum. Harapan Inter Milan meraih kesuksesan di masa depan bisa dipercaya masih akan berlanjut dengan kehadiran penyerang tajam Mario Balotelli, 17 tahun.

Senin dinihari (WIB) kemarin, Balotelli memberi kontribusi konkret bagi Inter dalam mempertahankan gelar scudetto. Aksinya berhasil mencetak gol penegas kemenangan 2-0 dari Fiorentina di Stadio Giuseppe Meazza. Gol tersebut menjadi gol kedua Balotelli di Serie A musim ini. Belum termasuk kiprahnya di Coppa Italia.

Tidak percuma allenatore Roberto Mancini mempercayakan starting line-up. Balotelli mampu membangkucadangkan penyerang senior dan sudah punya nama mentereng seperti Hernan Crespo dan David Suazo. Tambahan poin maksimal yang membuat Nerazzuri menjaga jarak dari kejaran AS Roma.

Latihan keras membuatnya tajam. Di Primavera ia merupakan salah satu pencetak gol terbanyak dan sukses membawa Inter jadi jawara untuk level U-20. Namun selain berlatih, Ia juga rajin meminta saran yang sekiranya mampu mendongkrak penampilannya, termasuk gol yang tidak mampu dihentikan Sebastian Frey, kiper Fiorentina, yang tampil apik kemarin.

“Mereka mengatakan Sebastian Frey tampil sangat bagus sepanjang pertandingan. Tidak salah karena berkali-kali ia memperlihatkan penyelamatan luar biasa,” ujar Balotelli kepada Inter Channel. Tapi, “Teman saya Sergio Viotti, yang merupakan kiper Brescia, mengatakan jika saya berada dalam situasi satu lawan satu saya harus menendang bola secepatnya.”

Dan itu dipraktekannya setelah lolos dari perangkap offside. “Saya benar-benar sangat senang dengan gol dan performa kami secara keseluruhan karena kami bermain dengan kesungguhan hati,” imbuhnya.

Dari apa yang diungkapkannya jelas sekali totalitas seorang Balotelli. Ia tidak segan-segan meminta saran dan pendapat kelemahan lawan walaupun pada hakekatnya faktor utama terletak pada kemampuannya sendiri. Mancini yang notabene mantan seorang penyerang hebat tahu betul kapabilitas stiker asuhannya dan ia yakin betul masa depan Balotelli begitu cerah. Sayang penampilan apiknya tercoreng sedikit dengan kartu kuning yang diterima beberapa menit sebelum ia ditarik keluar.
source: www.liputanbola.com