Lawan MU, Lampard Mungkin Absen

Kabar buruk menghampiri Chelsea menjelang partai ‘final’ premiership di musim ini, menjamu pemuncak klasemen sementara, Manchester United, di Stamford Bridge, London, Sabtu, 26 April, siang waktu setempat. Pasalnya, salah satu pemain pilar The Blues yang juga wakil kapten tim, Frank Lampard, bisa jadi absen.

Dalam dua laga sebelumnya, menjamu Wigan Athletic (Senin, 14 April) dan bertandang ke markas Everton (Kamis, 17 April) Lampard ‘bolos’. Sebab, ia harus menunggui ibunya, Pat, yang sedang terbaring di rumah sakit di kota Essex, karena didera penyakit radang paru-paru.

Lampard, 29 tahun, akhirnya bisa memperkuat pasukan Avram Grant saat leg pertama semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Anfield Stadium, Selasa (22 April) lalu. Ketika itu, kondisi Pat mulai membaik. Namun, beberapa jam setelah pertandingan usai, Lampard mendapat kabar, kondisi Pat kembali memburuk. “Kondisinya benar-benar kritis,” demikian kata juru bicara Lampard, seperti yang dikutip Daily Mail, Rabu malam.

Karenanya, diyakini Lampard bakal absen saat Grant menggelar latihan di kamp latihan Chelsea, Cobham, pada hari Kamis ini. Menilik kritisnya kondisi ibunya itu, sangat mungkin jika Lampard kembali absen memperkuat The Blues di hari Sabtu. Kondisi yang tentunya memukul Grant dan John Terry dkk.

Pasalnya, untuk dapat memperpanjang ‘nafas’ dalam memburu gelar premiership di musim ini, Chelsea wajib memetik tiga poin maksimal saat menjamu The Red Devils. Hasil seri, apalagi kalah, praktis akan menutup peluang Grant menyamai prestasi pendahulunya, Jose Mourinho, di ajang Liga Premier.

Kubu Chelsea memberikan dukungan terhadap Lampard. Hal ini ditunjukkan dengan sikap Chief Executive Klub, Peter Kenyon yang melakukan pembicaraan dengan Lampard. Grant pun menjamin tidak akan menuntut Lampard hadir di Stamford Bridge saat big-match digelar. “Sikap klub, manajer, dan setiap pemain sungguh luar biasa. Apapun yang terjadi, mereka mempersilakan saya membuat keputusan,” aku Lampard.
source: www.liputanbola.com