Maduro Siap Tampil di Final

Pelatih Valencia, Ronald Koeman bisa sedikit bernapas lega jelang partai final Copa del Rey, Rabu (16/04) atau Kamis dinihari—WIB. Pada kesempatan emas mempersembahkan gelar pertama bagi Valencia dan juga mengurangi tekanan yang mendera selama menjejakkan kaki di Mestalla, Koeman bisa menurunkan penuh kekuatan menghadapi Getafe.

Ya, Valencia dan Getafe akan unjuk kebolehan memperebutkan trofi yang dikenal juga sebagai Piala Raja Spanyol tersebut di Vicente Calderon. Satu pemain terakhir yang pulih dari cedera yakni kompatriot Koeman, Hedwiges Maduro. Kehadiran gelandang internasional Belanda itu tentu membuat Koeman bisa tersenyum jelang partai yang kabarnya jadi pertaruhan jabatan Koeman.

Maduro menderita permasalahan pada otot kaki kirinya ketika Los Che menyerah 0-3 dari Real mallorca pada 30 Maret lalu. Pemeriksaan tim medis pada awalnya memprediksi bahwa mantan gelandang Ajax Amsterdam ini tidak akan siap untuk final Copa del Rey. Namun waktu menjawab lain.

Waktu pemulihan Maduro berlangsung lebih cepat dari yang diperkirakan. Senin ini, Marca melaporkan bahwa ia sudah menjalani latihan penuh bersama rekan-rekan lainnya. Itulah yang membuat Maduro dianggap sudah siap untuk ikut berlaga menemani Ruben Baraja di sektor tengah. Untuk pertama kalinya Koeman berkesempatan bisa menurunkan trio Maduro, Baraja dan Ever Banega. Paling tidak Maduro bisa dimasukkan di tengah pertandingan.

Dari latihan yang dilakukan, Koeman sangat mempersiapkan skuadnya. Gemblengan fisik dilengkapi dengan game penguasaan bola dan pressing lawan juga ditekankan agar Baraja dkk siap tampil kontra Azulones. Setelah menyelesaikan sesi latihan. Masih ada porsi tambahan untuk barisan penyerang.

David Villa, Juan Mata, Joaquin Sanchez, Javier Arizmendi dan Nikola Zigic tetap berada di lapangan di bawah pengawasan asisten pelatih Jose Maria Bakero. Villa sepertinya dipersiapkan sebagai penyerang tengah dengan ditopang dua penyangga yang bermain melebar. Zigic dipersiapkan sebagai pelapis dari strategi permainan sayap.
source: www.liputanbola.com