Inter Terus Melaju

Inter Milan kembali melaju dalam perlombaan merebut scudetto. Kemenangan 2-0 (0-0) atas Fiorentina pada lanjutan Serie A yang digelar Minggu (13/04)
membuat Inter kembali menjauhkan diri dari kejaran Roma. Kini, Inter unggul empat poin atas seterunya tersebut.

Dalam pertandingan ini, Inter harus kehilangan Nelson Rivas karena cedera. Rivas “menyusul” rekan-rekannya di lini belakang yang telah lebih dulu absen karena cedera, yakni Walter Samuel dan Ivan Cordoba. Zlatan Ibrahimovic juga masih belum dapat merumput akibat masalah pada lututnya. Untuk itu, Roberto Mancini memasang duet Mario Balotelli-Julio Cruz di lini depan.

Fiorentina menatap pertandingan ini dengan penuh rasa optimis. Pasalnya, pada pertandingan tengah pekan lalu, La Viola sukses menaklukkan PSV Eindhoven di perempat final Piala UEFA. Walau begitu, terdapat sedikit rasa cemas di benak para pemain. Sebab, Fiorentina juga kehilangan Marco Donadel yang masih harus menjalani hukuman, dan Franco Semioli yang dibekap cedera.

Fiorentina memiliki peluang terlebih dahulu saat sundulan Santana terarah ke gawang Julio Cesar, namun sundulannya masih melebar. Beberapa saat kemudian, kecerobohan Marco Materazzi membuat Ricardo Montolivo dapat menembakkan bola ke gawang Inter. Beruntung bagi Inter, sepakan tersebut tidak menjadi gol lantaran membentur tangan Cesar.

Inter mencoba menekan Fiorentina, namun mereka belum dapat memetik hasilnya. Berkali-kali Sebastian Frey melakukan penyelamatan gemilang. Di sisi lain, Fiorentina juga bukannya tanpa peluang. Beberapa kali pula, kerjasama Adrian Mutu, Zdravko Kuzmanovic, dan Giampaolo Pazzini membuat lini belakang Inter serta Cesar kewalahan menghadapinya. Namun demikian, peluang-peluang tersebut tidak satupun yang mampu diwujudkan menjadi gol. Sampai turun minum, skor tetap imbang tanpa gol.

Sepuluh menit babak kedua berlangsung, Inter memecah kebuntuan. Patrick Vieira yang berhasil melepaskan diri dari penjaganya, tanpa kesulitan mengirim bola pada Esteban Cambiasso. Tidak menyia-nyiakan peluang, Cambiasso langsung melepaskan tembakan susulan ke gawang Roma. Kali ini Doni.

Inter akhirnya memperbesar keunggulan mereka. Adalah bintang muda, Mario Balotelli, yang menjadi aktornya. Balotelli yang berhasil lolos dari perangkap ofii side berlari menyongsong umpan terbosan Cruz.. Tanpa menemui kesukaran Balotelli mencetak gol kedua Inter. Dan, hasil ini pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
source: www.liputanbola.com